Jangan Salahkan Tuhan Kalau Jakarta Kebanjiran

Assalamualaikum Wr.Wb.
Sebelumnya saya mau ikut berbela sungkawa terlebih dahulu kepada Ibu Kota DKI Jakarta. Yapp musibah banjir tahunan kali ini rasanya cukup mengganggu buat mereka. Kehilangan tempat tinggal, pakaian, pangan, dan lainnya pastinya sudah biasa kan? Lha wong itu banjir tahunan kok.. :roll: Lalu siapa yang mesti bertanggung jawab terhadap semua ini. Jawabannya adalah jangan salahkan Tuhan. Yapp sebuah kata yang cukup memiliki arti menurut saya. Bukan tuhan yang ingin seperti itu, tapi percaya atau tidak justru manusialah yang melakukannya.

Banjir Jakarta

Mulai dari kurangnya bahkan hilangnya daerah resapan air, pembangunan perumahan-perumahan baru, alokasi tempat yang tidak sesuai, dan kebiasaan masyarakatnya yang sering membuang sampah sembarangan di sungai. Semua itu penyebab banjirnya Jakarta sobat, sebenernya masih banyak lagi tapi bisa ditambahin sendiri yah :D. Sudah tahu Indonesia itu memiliki musim penghujan rentang waktu Oktober-April, trus kok masih saja melakukan hal-hal diatas. Owalah kepriye carane kui mas lan mbakyu? :roll:

Jangan salahkan Bogor! Yapp Bogor memang kota hujan, daerah Bogor juga lebih tinggi dari Jakarta. So pastinya kalau Bogor hujan, ya alirannya emang ke Jakarta. Lha Bogor ga bisa disalahin dong! Siapa suruh tinggal di Jakarta ya gak?? Siapa yang mesti disalahkan? Tentunya kita semua khususnya warga Jakarta. Satu lagi jangan berharap terlalu banyak pada Jokowi! Tapi berharaplah pada diri kalian masing-masing, tanya kenapa? Tohh Jakarta itu kota dengan penduduk yang jutaan. Buat apa berharap pada 1 orang (Jokowi)? Berharaplah pada diri kalian masing-masing bagaimana cara mengatasinya. Haruskah kalian berharap kepada seseorang tapi kalian sendiri belum melakukannya? ;)

Contoh kecil saja, sudahkah buang sampah pada tempatnya? Kalau belum ya rasakan sendiri akibatnya hehehe.. :P Banjir Jakarta sudah biasa, kasihan juga sihh lihatnya. Banyak sekolah yang terpaksa ditutup karena kebanjiran. Bisa dijamin juga tuh ekonomi sedikit tersendat gara-gara banjir.. Jakarta ohh Jakarta.. Sudah macet ehh banjir pula.. Gimana kalau pas macet sambil kebanjiran? :mrgeen:

Nikmati saja beberapa gambarnya.. :D

Banjir bunderan HI

Banjir HI

73320_10200330461208789_114050937_n

Mobil keren kebanjiran

Humor banjirSampai dibikin sindirannya tuh.. ;)

Jangan salahkan Tuhan ya kalau Jakarta kebanjiran. Toh yang membuat itu kalian sendiri kok.. Satu kata terakhir dari saya, “Siapa suruh tinggal di Jakarta? Sudah tau macet dan banjir melulu kok masih mau tinggal di Jakarta :mrgreen:” Kalau gitu nikmati saja yahh.. :lol:

Itu saja yang bisa saya sampaikan. Apabila ada kesalahan kata mohon dimaafkan, saya terima kritik, masukan dan sarannnya.. Semoga bisa jadi pelajaran bersama. Sekian dan terimakasih.
Wasssalamualaikum Wr.Wb.

*Semua gambar diambil dari beberapa teman di Facebook, makasih ya.. :D

“Siapa Suruh Tinggal Di Jakarta?”

Bagas29ps

About these ads