Ketilang? Sogok Polisi 20 Ribu Saja Sudah Cukup Kok

Assalamualaikum Wr.Wb.
Kali ini saya mau sedikit bercerita nih.. Kemarin malam saya di sms oleh teman saya, katanya salah satu teman kami ada yang kena tilang. Nahh saat pagi harinya saya langsung ketemu dengan teman saya yang kena tilang tersebut. Katanya sih belum lama ini tepatnya kemarin tanggal 7 Januari 2013 dia kena razia. Dia kena razia karena tidak ehh belum memiliki SIM nihh. Nahh uniknya ketika ditilang, dia malah mengajak damai dengan si polisinya. Debat demi debat pun terjadi nih sobat.. Teman saya bertanya kepada polisi tersebut berapa jumlah uang yang harus dibayar. Nahh uniknya pak polisi malah meminta 50 ribu rupiah. Hahh apa-apaan nih?? :shock: Lalu teman saya malah menawar sampai 20 ribu berhubung ia sudah hafal dengan wajah si polisi tersebut, ternyata pak polisi itu yang sering bertugas di daerah dekat rumahnya. :mrgreen:

Polisi*Gambar hanya ilustrasi.. :D

20 ribu pun melayang.. Uang itu kini pindah ke saku pak polisi tersebut. Lalu sebenarnya etis gak nih tindakan seperti ini dilakukan seorang polisi? Menurut saya sangat tidak berwibawa seorang polisi mau disogok dengan uang seperti itu, mana uangnya cuma 20 ribu lagi :mrgreen:. Lalu diantara keduanya, siapa yang harus sangat disalahkan? Menurut saya pak polisi tersebut benar-benar bersalah sobat. Yang pertama kok dia bilang uang tilangnya itu 50 ribu. Yang kedua dia malah mau saja menerima uang 20 ribu hasil tawar-menawar antar mereka. Lalu uang 20 ribu itu akan dikemanakan? Saya bisa jamin uang itu akan dimakan sendiri tanpa masuk ke kas negara. Licik.. :evil:

Apakah polisi di Indonesia kini sudah seperti itu? Setahu saya jika ada seseorang yang kena tilang itu pastinya pak polisi langsung memberikan surat tilang kepada pelaku. Bukan malah menerima sogokan seperti itu!!! Sudah disogok ehh malah mau pula, mau dibawa kemana harga dirimu? Ayo buat para polisi di Indonesia bersihkan segala macam tindakan meminta uang di TKP, ingat itu uang harusnya masuk ke kas negara. Dari kejadian tersebut menandakan bahwa kinerja kepolisian di Indonesia masih belum baik, malah cenderung buruk menurut saya. ;)

Pesan saya untuk seluruh biker mendingan meminta slip tanda kena tilang saja daripada harus memberikan uang kepada polisi tersebut. Tak cuma menghindari praktek korupsi, tapi setidaknya kita akan belajar menerima kenyataan. Ga usah pakai sogok-sogokan, mending uangnya buat kas negara saja dehh.. Sudah negara ini “rendah” ehh malah banyak praktek korupsi pula. Waduh makin kacau saja. :roll:

Kalau buat sobat sekalian gimana nih sudah baikkah kinerja polisi lalu lintas di Indonesia? Kalau menurut saya sih masih belum, toh tindakan korupsi dijalanan pun masih ada. Silahkan utarakan pendapatnya disini.. :D

bagas29psCukup 20 ribu saja? :mrgreen: :lol:

*Semua gambar diambil dari Google

Itu saja yang bisa saya sampaikan. Apabila ada kesalahan kata mohon dimaafkan, saya terima kritik dan sarannya. Sekian dan terimakasih..
Wassalamualaikum Wr.Wb.

“Ketilang? 20 ribu saja cukup kok :lol:”

Bagas29ps

