Tips Menyalakan Motor Setelah Lama Tak Dipakai

Assalamualaikum Wr.Wb.
12 Hari di Bogor rasanya kangen juga, kangen sama siapa sih? Sama cewe ehh sama motor saya atuh, biasalah si Livina itu hehehe.. Vixion hitam tunggangan saya sehari-hari emang tiada duanya dahh, bikin kangen aja dia. :D Ohh iya ditinggal 12 hari ke Bogor juga ternyata bikin repot juga nih awalnya. Waktu mau dinyalain (starter) si Vixion ga mau nyala, maklum lah kan saya kalau nyalain motor biasanya pakai electrik starter. Selain lebih praktis, juga ga ngebuang tenaga nih sobat. Nahh saya mau bagi sedikit tips nih untuk nyalain motor yang ditinggal lama (khusus Vixion ya bro :mrgreen:).

Ohh iya nanti begitu kontak sudah di ON-kan, lampu injektornya si Vixion pasti berkedip kedip, jangan panik sobat. Itu artinya bensin belum naik tuh :mrgreen:. Supaya naik caranya yaitu engkol aja dulu sampai jarum bensinnya naik. Kalau ga naik-naik engkol aja terus :mrgreen:. Kalau saya sendiri sih tadi ga sampai 15 kali kok engkolnya. Kalau ga di engkol bensinnya mah gamau naik sobat. Lumayanlah ya buat olahraga pagi hihihihihi :mrgreen:.  Nahh kalau udah naik langsung di electrik starter saja sobat. Dan hasilnya pun langsung jrenggggg…motor nyala dengan ganasnya :lol:. Tahan saja gasnya supaya nanti mesinnya ga mati. Panaskan motor selama 5 menit aja dah cukup kok. Kalau udah panas tinggal dibawa aja deh tuh motornya keliling tempat tinggalmu untuk tebar pesona. :lol:

Nihh saya mau kasih fotonya Livina aja deh, kondisi setelah 12 hari ga dipakai alias ditinggal empunya liburan ke Bogor. Foto lainnya menyusul ya.. :mrgreen:

vixionnya-bagas29psMasih tetap elegan, kinclong dan kece kaya yang punya :D :lol:

Sekian tips ringan dari saya. Apabila ada kesalahan kata mohon dimaafkan, saya terima kritik dan sarannya. Terimakasih.
Wassalamualaikum Wr.Wb. :D

“Tips Ringan Menyalakan Motor”

Bagas29ps

