Pasang Stiker TNI Haram Hukumnya

^contoh stikernya

Kali ini saya mau bahas tentang masalah stiker nih. Yupp stiker memang banyak ragamnya, mulai dari yang murahan sampe yang bener-bener murah :D. Boleh sih kalian pasang stiker, tapi alangkah baiknya lihat-lihat dulu stiker yang ditempel itu stiker apa. Jangan sampai stiker TNI atau kepolisian yang kalian tempel dimotor. Kebetulan bapa saya seorang TNI-AU, dan setiap tahun sering dapet jatah stiker dari kantornya. Ya kalau motor kalian atas nama bapa/ibu kalian yang memiliki pekerjaan sebagai aparat sihh gapapa. Pasti dibolehkan dong yahh wong dikasih dari kantornya kok hehehe :D

Tapi apa jadinya kalau stikernya ditempel di kendaraan umum? Bagi saya itu haram hukumnya. Kenapa kok diharamkan? Iya lahh brosist, coba kalau stiker itu ditempel dimotor bukan kepunyaan TNI (misalnya) copet, jambret atau maling. Jika si copet melakukan aksinya menggunakan motor berstiker itu, lalu ada orang melihat motor itu ditempeli stiker TNI, pasti orang mengiranya itu motor bener-bener kepunyaan TNI. Padahal aslinya bukan dan ga mungkin sorang aparat melakukan tindakan kriminal. Atau bagi rider alay suka grasak-grusuk trus dilihat ada stiker TNI pasti orang ngiranya TNI, belum tentu kan dia seorang TNI? Pasti kalau kaya gini bakal merusak citra TNI dong yahh, mosok aparat yang kita banggakan ini harus rusak gara-gara secuil stiker yang disalah gunakan oleh kendaraan umum. :(

^pict saat razia

Suatu saat pasti akan ada razia brosist bagi yang menggunakan stiker macam ini ditempel di kendaraan umum. Sanksi yang diberikan pun beragam, mulai dari pencopotan paksa, disuruh push up dan sejenisnya di tempat, atau bahkan motor kalian ditahan. Wahh repot bukan cuma gara-gara secuil stiker sampai kena masalah seperti ini. :mrgreen: Klo saya sendiri sihh belum pernah pasang stiker kaya gini di motor saya, walaupun ni motor atas nama bapa saya yang notabene seorang TNI hehehe :D

Alangkah baiknya segera copot stiker kalian yang khususnya bukan merupakan anggota TNI, daripada nanti merusak citra dan nama baik aparat TNI. Lebih baik bertindak sekarang toh daripada ditindak nanti? Ayo segera dicopot stikernya, sebelum disuruh push up 1000 kali hikhikhikhik… :lol: Ngakak gak karuan kalau seandainya ketangkep kaya gini :lol:. Atau ada yang mau coba-coba? Silahkan deh, tapi siap-siap nanti otot lengan bakalan mirip Ade Ray yah hikhikhikhik :mrgreen: Mungkin ada yang mau menambahkan pendapat selain ini, silahkan ditulis disini yah. Okehhh :D

Udah dulu yahh tulisan singkat dari saya, apabila ada kesalahan dalam tulisan tersebut mohon di koreksi. Saya menerima segala kritik dan sarannya. Karena masih dalam suasanya lebaran saya mengucapkan “Minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin”. Sekian dan terimakasih. :D

Atau mau pasang stiker kaya gini? :mrgreen:

^semua pict diambil dari mbah google :P

“Bertindak lebih baik daripada ditindak”

bagas29ps

About these ads